085842042447
genbitegal@gmail.com
Pekalongan - Tegal
blog-img
12/10/2021

Mengabdi Untuk Negeri Melalui Kegiatan Donor Darah GenBI Tegal Komisariat Unikal

Admin | Kesehatan

GenBI Tegal Komisariat Unikal pada senin 11/10/2021, melakukan kegiatan donor darah sebagai wujud pengabdian untuk negeri. Bertempat di gedung D Lantai 1 Unikal, GenBI Tegal Komisariat Unikal divisi kesehatan telah sukses melaksanakan kegiatan donor darah kali ini. Dengan target ketercapaian semula 25 kantong darah, namun dengan semangat dan antusias pendonor, akhirnya penyelenggara berhasil melampaui target dan mendapat 40 kantong darah. Tema kegiatan donor darah kali ini ialah "Donorkan Darahmu, Tingkatkan Imunmu, Kita Sehat Mereka Selamat" Tema yang diangkat sangat sesuai dengan tujuan donor darah, yaitu apabila kita melakukan donor darah kita akan mendapatkan manfaat kesehatan bagi tubuh kita sekaligus juga ikut serta menyelamatkan orang yang membutuhkan darah. Kegiatan ini merupakan kolaborasi GenBI Tegal Komisariat Unikal bersama PMI dan Unit KSR Unikal.

Para pendonor terlebih dahulu melakukan screening sebelum mendonorkan darahnya. Antusias pendaftar donor darah sangatlah banyak, walaupun ada beberapa yang tidak bisa lolos screening dikarenakan beberapa hal salah satunya seperti HB nya rendah. Ketercapaian jumlah pendonor yang banyak sangat diapresiasi dari berbagai kalangan. Kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan akan diusahakan agar kegiatan bermanfaat ini berkelanjutan ke depannya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Teman-teman yang sudah mendonorkan darahnya, semoga kita GenBI Tegal Komisariat Unikal terutama divisi kesehatan makin maju dalam melakukan program kerja dan makin semangat" Ungkap Desti Ayu Ningsih selaku ketua pelaksana kegiatan donor darah. Apresiasi luar biasa atas ketercapaian target donor darah yang telah dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian generasi milenial dalam mengimplementasikan semangat muda nya melalui pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat. Sinergi dan kolaborasi dari banyak pihak menjadikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Bagikan Ke:

Populer