085842042447
genbitegal@gmail.com
Pekalongan - Tegal
blog-img
07/10/2021

Komunitas WCD berkolaborasi bersama GenBI Tegal Komisariat Unikal

Admin | Lingkungan

Dalam semarak acara aksi cleanup dan pilah sampah terbesar di dunia pada tanggal 18/09/2021, genbi tegal komisariat unikal ikut serta berpartisipasi membersihkan lingkungan dari sampah. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian para komunitas pemuda dan masyarakat dalam merawat lingkungan sekitar. Acara aksi bersih sampah ini dilakukan di desa kalipancur kabupaten Pekalongan. Bukan hanya aksi terpusat saja, namun aksi yang dilakukan juga meluas ke seluruh masyarakat kabupaten pekalongan dengan cara gerakan pilah sampah dari rumah. Harapannya aksi seperti ini tidak hanya dilakukan sehari saja, namun berkelanjutan demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah.

Bukan hanya berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih saja, genbi tegal komisariat unikal juga melakukan edukasi melalui media poadcast bersama kak Ditafia selaku wakil ketua komunitas WCD Kota Pekalongan. Dialog interaktif mengenai isu lingkungan kota Pekalongan dan bagaimana peran generasi pemuda dalam menanggapi isu lingkungan dibahas lengkap dalam poadcast genbincang.

Kolaborasi genbi tegal komisariat unikal bersama komunitas WCD akan terus dijalankan demi menjaga lingkungan bersama. Mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan ikut serta melakukan aksi nyata penyelamatan lingkungan adalah hal yang harus selalu dijaga konsistensinya. Antusias acara cleanup day sangatlah banyak, bukan hanya dari unsur komunitas dan masyarakat saja namun pemerintahpun ikut serta di dalam aksi tersebut.

Bagikan Ke:

Populer