085842042447
genbitegal@gmail.com
Pekalongan - Tegal
blog-img
07/10/2021

Sekolah Inflasi GenBI Tegal komisariat Unikal “Peran Bijak Millenial Menyikapi Inflasi Komoditas Vol

Admin | Ekonomi

GenBI Tegal Komisariat Unikal melaksanakan kegiatan sekolah inflasi pada 31/08/2021, dengan tema peran bijak millenial menyikapi inflasi komoditas volatile food di era pandemi. Sekolah inflasi sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap komisariat genbi tegal. Narasumber dari kegiatan sekolah inflasi komisariat unikal adalah bapak Suryani, S.H., M.Hum selaku rektor unikal, bapak M Taufik Amrozy selaku kepala perwakilan bank Indonesia Tegal, bapak Henri Nosih Saturwa selaku kepala unit data statistik dan kehumasan BI Tegal, serta bapak Junedi, S.TP. selaku praktisi pertanian & owner tani asih grup. Acara berlangsung dengan menarik dengan pemaparan keempat narasumber yang dipandu oleh moderator yaitu Riskiyanti.

“Program pengendalian inflasi yang dilakukan Bank Indonesia dilakukan secara komperehensif mulai dari pemantauan harga di lapangan, penyusunan kajian, pengembangan klaster ketahanan pangan dan UMKM potensi ekspor serta merumuskan kebijakan yang mendukung pengendalian inflasi” Ungkap pak dodi nugraha dalam sambutannya. Sekolah inflasi menjadi sebuah media belajar kita semua dalam mengenali apa itu inflasi dan cara mengendalikan inflasi yang terjadi terutama di lingkup tiap daerah. “Sehubungan dengan tuntutan-tuntutan perkembangan saat ini terlebih di era pandemi, tentu keterbatasan-keterbatasan harus di siasati dengan bijak dan juga harus tetap membangun semangat.” Ungkap pak rektor unikal dalam sambutannya. Dikarenakan pandemic maka sekolah inflasi dilakukan secara daring menggunakan media zoom. Akan tetapi antusiasme peserta tetaplah tinggi.

Acara pertama yaitu pemaparan data statistik mengenai inflasi dari bapak henry, kemudian dilanjutkan pemaparan inflasi komoditi volatile food oleh bapak Junedi. Dan dilanjutkan diskusi dengan para audien zoom. Sekolah inflasi sangatlah dirasakan manfaatnya ketika diskusi dengan para audien terjadi. Para audien terlihat antusias mencari pengetahuan baru dan jawaban-jawaban seputar permasalahan inflasi terutama komoditi volatile food yang ada dikaresidenan Pekalongan. Dikarenakan audiennya mayoritas usia produktif atau pemuda, maka diharapkan dengan adanya rangkaian acara sekolah inflasi dari masing-masing komisariat gebi tegal dapat menjadi bekal ilmu untuk disosialisasikan ke masyarakat lebih luas lagi.

Bagikan Ke:

Populer