085842042447
genbitegal@gmail.com
Pekalongan - Tegal
blog-img
11/06/2022

Pelantikan Genbi 2022-2023 Sukses Dilaksanakan

Admin | Akademik

Pada hari Selasa, 9 Juni 2022 telah sukses dilaksanakan dengan rapi dan hikmat kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal oleh Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Tegal dan disaksikan oleh pembina tiap komisariat serta Ketua Korwil Genbi Jawa Tengah. Pelantikan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal ini melibatkan 3 komisariat yaitu komisariat IAIN Pekalongan, Universitas Pancasakti Tegal, dan Universias Pekalongan. 
Acara pelantikan GenBI 2022-2023 ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian disusul dengan Mars GenBI. Sebelum acara ini dilaksanakan lebih lanjut, tidak lupa juga para peserta diajak untuk bersama-sama membaca doa dengan hikmat. Kemudian acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan dari Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Tegal yang diwakilkan oleh Bapak Berry A. Harahap yang kemudian disambung dengan sambutan dari Rektor tiap komsisariatnya.
Acara ini dilaksanakan secara daring dengan mengusung tema “Aktualisasi Peran Generasi Baru Indonesia yang Aktif dan Progresif melalui Transaksi Digital sebagai optimalisasi Energi Untuk Negeri”. Walaupun acara sempat tertunda beberapa saat dari jadwal yang sudah ditentukan, kendati demikian hal ini tidak mengurangi antusias para peserta di acara pelantikan GenBI 2022-2023 ini.
Setelah acara pelantikan GenBI 2022-2023 berhasil dilaksanakan, lalu dilanjutkan dengan acara Bank Indonesia Mengajar. Disampaikan materi-materi mengenai bagaimana kita harus mengerti makna dari Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. Serta dijelaskan kemajuan transaksi digital di era saat ini melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS). Materi ini disampaikan oleh Bapak Mohamad Taufiq selaku Adminisator Perkasan, serta Ibu Rafa Azizah selaku Analis Yunior UKSP KPwBI Tegal . “Dengan disampaikannya materi ini, diharapkan seluruh anggota GenBI yang telah dilantik dapat mengerti dan menjalankan tugasnya sebagai Front Liners Bank Indonesia” Ucap Mohamad Taufik. Seperti yang diketahui, GenBI merupakan Front Liners, Future Leader, dan Agen of Change baik itu di dalam organisasi maupun bagi masyarakat.
Dalam acara ini, Muhammad Fitron telah resmi dilantik sebagai Ketua Korkom GenBI Tegal periode 2022/2023, menggantikan Hanif Asyfilla Putra, Ketua Korkom GenBI Tegal periode 2021/2022 melalui pemilihan yang telah dilakukan sebelumnya.

Bagikan Ke:

Populer