085842042447
genbitegal@gmail.com
Pekalongan - Tegal
blog-img
01/12/2021

GenBI Tegal Komisariat UPS Tegal Gelar Pelatihan Desain.

Admin | Akademik

Tegal – Sabtu 27/11/2021 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Desain dengan mengusung tema “Mengembangkan Kemampuan Digital dalam Meningkatkan Kreativitas di Era 4.0” yang merupakan salah satu program kerja Divisi Humas dalam rangka menyongsong Era Digital Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tegal Komisariat Pancasakti Tegal. Kegiatan ini bertempat di MKU Fisip dengan peserta yang berasal dari anggota GenBI Komisariat Pancasakti Tegal. Dalam acara ini, mengundang narasumber seorang Pendidik Multimedia dari SMK N 2 Adiwerna yaitu Bapak Krismawan Adi Sancaka. 

Dalam perkembangan era teknologi yang memaksa kita harus menguasai beberapa keterampilan dasar dalam menciptakan suatu karya atau bahkan demi untuk berjalannya kehidupan sehari-hari. Pelatihan desain dan editing video memudahkan dalam bertukar informasi, membuat sebuah informasi menjadi lebih menarik dan nyaman secara virtual. Pelatihan desain dan editing video juga penting bagi sebuah organisasi untuk mengkomunikasikan program kerja, capaian dan keunggulan organisasi secara virtual. Hal ini lah yang mendasari Divisi Humas GenBI Pancasakti Tegal merancang dan mengadakan kegiatan pelatihan desain.

Peserta yang mengikuti pelatihan desain dibatasi, hanya untuk anggota GenBI Tegal Komisariat Pancasakti Tegal sejumlah 30 anggota saja. Alasan yang melatarbelakangi peserta yang dibatasi mengingat adanya Pandemi Covid-19 serta lebih memfokuskan dan mengasah skill anggota GenBI Tegal Komisariat Pancasakti Tegal, peserta tetap antusias walaupun dilaksanakan secara terbatas.

Ajeng Artiningrum selaku Ketua GenBI Komisariat Pancasakti Tegal dalam sambutannya berpesan bahwasannya “Diharapkan dengan diadakan Pelatihan Desain ini, dapat melatih soft skill teman-teman terutama dalam hal desain dan editing dan melalui kegiatan pelatihan desain ini menjadi satu langkah konkret yang dilakukan GenBI UPS Tegal dalam rangka pengembangan potensi dan kapasitas diri untuk mampu beradaptasi dengan Era Digital,” ujarnya.

 

Reporter : Aditya Firmansyah

 

 

Bagikan Ke:

Populer